The beauty of Mamit, Papua

Untuk pertama kalinya landing dengan pesawat Caravan di tanah Papua. Ya, Mamit Papua. Pertama kalinya aku diperkenalkan secara langsung kehidupan pedalaman oleh Ibu Susi.
Sungguh sangat luar biasa dan tak pernah terbayang sebelumnya saya dapat berkunjung ke Papua dan melihat langsung masyarakat Papua.
Awalnya saya mendapatkan training untuk menjadi Distrik Manajer untuk penerbangan Susi Air di wilayah Papua. Dan pada kesempatan itu juga Ibu Susi mengajak kami untuk mengantar bantuan obat-obatan ke salah satu Distrik di Papua yaitu Mamit. Tak pernah terbayangkan masyarakat dapat menetap tinggal di daerah yang sangat jauh dari kota dan mempunyai sekolah yang indah tertata rapi.
"Itulah pertama kalinya aku jatuh cinta dengan tanah Papua...:-)"
 Bayangan dan ketakutanku akan Papua yang sering saya dengar di Papua sangat keras tiba-tiba hilang, dan aku ingin tinggal lebih lama.
Dan sepertinya Ibu Susi mendengar harapanku untuk tinggal. Saya ditunjuk untuk mengatur penerbangan di Wamena, Papua. Meski pada awalnya sangat susah karena untuk mengatur penerbangan ini saya harus teliti dan hati-hati akan perubahan cuaca disana.
Dan saya akan perkenalkan lagi indahnya Papua yang saya dapatkan selama saya di Papua. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk teman2.


"Terimakasih Ibu Susi atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan"

Comments

Popular posts from this blog

Salah satu Mumi di Indonesia ada di Wamena

Uniknya Indonesia